Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesalahan Fatal Seorang Blogger, Tolong Diperhatikan Jika MAu Profit Besar

Kesalahan Fatal Seorang Blogger, Tolong Diperhatikan Jika MAu Profit Besar - Blogger zaman sekarang sudah berbeda tujuan dengan seorang Blogger zaman dulu, kenapa saya bicara demikian..??? Dengan alasan karena seorang Blogger sudah memikirkan yang namanya pendapatan ( profit), bukan isi apakah artikel yang di buat mereka adalah asli tanpa copas atau copas.


Nah, dari tujuan yang salah ini membuat mereka banyak yang mundur dari blogger karena hanya mendapatkan capek dan menyita waktu mereka saja, tetapi mereka tidak mendapatkan apa-apa dari apa yang mereka kerjakan. Keputus'asaan membuat mereka akan rugi besar, padahal mereka tinggal menghitung beberapa bulan lagi untuk mendapatkan profit yang mereka inginkan.

Menjadi seorang blogger aslinya gampang-gampang susah. Gampang, jika kita berniat untuk mendapatkan pendapatan 1 - 10 tahun kedepan dia baru akan menikmati profit dari hasil kerja keras mereka. Susah, jika mereka hanya mau singkat saja, dengan hanya 1-2 bulan saja saya wajib untuk mendapatkan profit yang luar biasa. Nah, ini yang akan membuat anda gagal.

Artikel ini saya buat karena saya sendiri mengaca dari orang yang gagal dan orang yang sukses dalam ngeblog. Ini sendiri akan saya buat sesuai dengan pengalaman saya sebagai Admin di salah satu group Whatsapp yang mana saya merekrut orang - orang hebat di dalam group tersebut. Didalam juga terdapat bermacam-macam karakter yang mana ada beberapa suhu yang memang jago dalam menjalankan Adsense.

Ada beberapa hal yang membuat orang akan gagal dalam menjalankan blogger, diantaranya :
  1. Keputus'asaan karena profit tidak kunjung datang
  2. Hanya dibayar 1000 - 10.000 sehari
  3. Sukanya instan, wajib mendapatkan profit selama dia ngeblog 1 bulan
  4. Terlalu mengaca pada pendapatan orang lain, tetapi diri sendiri tidak melakukan perubahan
Nah, diatas saya bahas mengenai kegagalan seorang blogger, disini saya akan bahas mengenai kesalahan fatal seorang blogger :
  • Membuat artikel Copy paste tanpa di Rewrite ( ditulis ulang )
  • Mendaftar adsense sebelum waktunya (3-6bulan) untuk Indonesia
  • Tidak menggunakan Template yang SEO Friendly alias suka gretongan ( Gratisan )
  • Tidak ada about, contact, disclaimers, tos, sitemap, dan Privacy Policy
  • Tidak didaftarkan di Feedburner, Analytics, dan Webmastertool ( Google, Yandex, dan Bing )
  • Setelah artikel selesai di update  tidak di masukkan ke webmastertool ( Google, Yandex, dan Bing )

Penentuan Judul dan template
Untuk anda seorang blogger memang wajib untuk bermodal minimal template saja untuk bisa terindex dengan baik, karena awal yang diperhatikan adalah design template, dengan template yang responsive dan mobile friendly atau seo friendly maka artikel anda akan mendapatkan peringkat pertama pada mesin pencari. Ingat bukan hanya dari template saja, tetapi dari segi judul anda wajib mengetahui apa yang orang akan cari di mesin pencari dan kata kunci apa yang akan orang cari, misal kita berbicara smartphone android Xiaomi Redmi 5A, maka anda buat judul yang biasa orang cari ( Harga, Spesifikasi, Fitur, Keunggulan, dan Kekurangan ). Nah, setelah anda menemukan kata kunci tadi silahkan anda buat judul dengan 3 karakter atau kata misal Harga Xiaomi Redmi 5A atau Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A.

Bagaimana, mengerti kan apa yang saya bahas diatas, jika tidak silahkan japri ya. he... InsyaAllah dibalas koq.


Mendaftarkan adsense

Untuk mendapatkan Adsense anda tidak bisa dengan mudah langsung mendaftarkan sebelum waktunya, karena untuk mendaftar akun Adsense dinegara kita wajib ngeblog selama 3-6 bulan setelah itu anda bisa mendaftarkan akun adsense anda. Tetapi tidak semudah itu, untuk mendaftar adsense membutuhkan paling tidak 30-40 artikel normalnya karena Google akan melihat kinerja kita selama 3 bulan ini apakah anda bekerja dengan baik atau tidak. 

Yang dimaksud saya diatas apakah anda wajib membuat artikel tanpa copy paste yang mana jika anda copas milik orang lain merupakan pelanggaran yang nantinya anda akan di tolak jika anda melakukan pelanggaran 1x pun, Usahakan jika anda ingin mendapatkan akun adsense tidak ada 1 artikelpun yang terindex Plagiat.


Perhatikan About, Contact, Disclaimers, Privacy Policy, TOS, dan Sitemap
Beberapa diatas bukan sunnah lagi untuk anda seorang blogger, tetapi sudah wajib membuat ke 6 aturan diatas, karena jika anda tidak membuat ke 6 aturan diatas maka anda akan sangat sulit untuk disetujui oleh Google dalam tahap pendaftaran Google Adsense.


Perhatikan Feedburner, Analytics, dan Webmastertools
Memperhatikan ketiga tool diatas pastinya akan membuat artikel anda akan cepat mendapatkan Page One karena untuk kunci dalam mendapatkan SEO wajib anda mengaitkan akun anda ke 3 tool diatas.

Sekian dari saya, nanti akan saya bahas di pertemuan berikutnya karena lagi bedug buka puasa. he...

Posting Komentar untuk "Kesalahan Fatal Seorang Blogger, Tolong Diperhatikan Jika MAu Profit Besar"