Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DHGTK Bulan Juli 2018 Operator Wajib Segera isi

DHGTK Bulan Juli 2018 Operator Wajib Segera isi - DHGTK akhir-akhir ini sudah menjadi kewajiban untuk di isi apalagi sebentar lagi bulan Juli 2018 sudah hampir habis tinggal menghitung hari saja, Kira - kira apa sih imbas dari DHGTK jika tidak di isi...!!!!

DHGTK merupakan singkatan dari Daftar Hadir Guru Tenaga Kependidikan. Aplikasi DHGTK merupakan aplikasi website yang digunakan untuk mengisi kehadiran guru dan tenaga kependidikan secara online. 

Aplikasi DHGTK mengambil dari data Dapodik, sehingga daftar guru ataupun tenaga kependidikan yang ditampilkan pada DHGTK sesuai apa yang telah dientrykan pada aplikasi Dapodik. Pada tahun 2018 menurut beberapa informasi, merujuk pada informasi yang ditampilkan pada website DHGTK dan beberapa langsung dari Admin, aplikasi ini wajib diisi karena akan berhubungan dengan penyaluran Tunjangan Profsesi Guru atau tunjangan sertifikasi.

Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan(DHGTK) akan resmi digunakan untuk menghitung kehadiran guru dan akan dituangkan dalam juknis tunjangan profesi sehingga tidak ada alasan memperlambat penyaluran tunjangan profesi dengan meminta dokumen/berkas dalam bentuk apapun kepada guru-guru.

Kupas tuntas masalah SKTP, SPTJM, DHGTK dari pak Nazarudin Kompetan

1. Ketidak sesuaian jumlah tunjangan merupakan kesalahan PTK, karena telah melalui proses pengecekan oleh PTK dan ditandatangani oleh yang bersangkutan (kecuali operatornya tidak menginformasikan / membagikan data inputan dapodiknya ke PTK).

2. Tidak ada lagi proses perbaikan gaji pokok di SIMTUN dan SIMBAR, perbaiki di dapodik sebelum sktp terbit. Hati hati !!

3. SKTP sekarang pembayaranya tidak boleh lagi di sesuaikan (menguatkan nomor 1)

4. Tidak ada perbaikan kesalahan gaji pada proses pembayaran tunjangan (menguatkan nomor 1)

5. Info GTK baru bisa di proses setelah tanggal 20 maret 2018

6. Akan kelihatan mana sekolah yang sudah absen, sudah cetak SPTJM mana yang belum

7. SPTJM silahkan cetak memasuki bulan April

8. Kehadiran guru di DHGTK minimal 90 % baru tunjangan bisa di cairkan

9. Bagi guru yang sakit ada toleransi selama 14 hari

10. Tugas kepala sekolah murni managerial tidak wajib mengajar

Seperti yang termuat dalam website resminya yang berbunyi : Mulai tahun pelajaran 2018/2019 kehadiran guru diperhitungkan sebagai pemenuhan beban kerja guru sebagai pegawai yang secara keseluruhan paling sedikit 37,5 jam kerja dalam 1 (satu) minggu sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.

Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa menjelaskan bahwa Daerah wajib membayarkan Tunjangan Profesi (TP) Guru PNSD kepada guru yang berhak dan memenuhi persyaratan yang ditentukan, paling lama 7 (tujuh) hari kerja setelah diterimanya Dana TP Guru PNSD.

Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) dirancang untuk mempercepat proses pembayaran Tunjangan Profesi. Pencatatan kehadiran guru dilakukan secara online menggunakan aplikasi Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) yang terdapat pada situs http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id. Dengan demikian tidak ada lagi pemberkasan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan sesuai kewenangannya terkait dengan penyaluran TP Guru PNSD.

Penyaluran TP dapat dipantau melalui aplikasi SIM-Bar berbasis android yang dapat diakses oleh para pemangku kepentingan pendidikan. Aplikasi SIM-Bar akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Pastinya dengan adanya versi online ini dapat dengan mudah sekolah mengisi semua berkas yang di minta oleh diknas setempat ataupun Provinsi. 

DHGTK merupakan apikasi Absensi guru secara online yang mana semua tunjangan guru akan diberikan jika daftar hadir mereka mencukupi dan sesuai dengan data yang di isi oleh Operator DHGTK sekolah masing-masing. 

Untuk itu anda bisa mengaksesnya di alamat resminya dibawah ini :


Silahkan anda coba satu persatu, karena biasanya ada beberapa alamat yang tidak bisa karena server dipusat penuh dan server lagi sibuk. Semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "DHGTK Bulan Juli 2018 Operator Wajib Segera isi"