Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Official Theme Song Asean Games 2018 di Indonesia Mulai Dari Via Vallen, Ariel Noah, Hingga Artis Youtuber

Kumpulan Lagu Official Theme Song Asean Games 2018 di Indonesia Mulai Dari Via Vallen, Ariel Noah, Hingga Artis Youtuber - Setelah hilangnya perhatian kita dari pertandingan Sepak Bola Dunia Fifa World Cup 2018 yang di selenggarakan di Rusia dan pemenangnya dimenangkan oleh Prancis dan beberapa Pertandingan Sepak Bola seperti Piala AFF maka saat ini kita akan kedatangan Event besar Internasional yang mana tahun ini Negara kita tercinta Indonesia mendapatkan Hadiah istimewanya yaitu menjadi Tuan Rumah Asian Games.
Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2018 yang akan berakhir pada tanggal 2 September 2018 mendatang, untuk acara besar tersebut akan diadakan di 2 kota yaitu di Jakarta dan Palembang sebagai tempat untuk pertandingan nantinya. Sebelumnya Indonesia sudah pernah menjadi tuan rumah Asean Games pada tahun 1962 dan dimasa itu Indonesia sudah membuat sejarah besar Asean games ke -4 yang diselenggarakan di Indonesia. Jika kita hitung Indonesia baru dapat jatah kembali setelah 56tahun, Wow...!! sungguh lama sekali untuk bisa jadi tuan rumah di ajang paling bergengsi ini.

MAskot dari event olah raga terbesar kali ini dibawa oleh 3 binatang yang berasal dari beberapa tempat yang mana binatang tersebut merupakan binatang yang sangat langka dan wajib untuk dilindungi supaya masih berjalan turun temurunnya hingga tidak ada kepunahan, adapun beberapa maskotnya adalah :

1. Bhin Bhin
2. Atung
3. Kaka
Bhin - bhin sendiri merupakan Maskot dari Burung Cendrawasih

Atung  Merupakan Maskot dari Rusa yang berasal dari tempat asal saya yaitu Pulau Bawean, yang mana rusa tersebut merupakan rusa endemik yang wajib di jaga.
Kaka : juga merupakan Badak Bercula Satu yang termasuk di lindungi karena kelangkaannya

Bukan hanya maskot logo saja yang harus ada dalam setiap adanya pertandingan besar, musik atau lagu juga sangat berperan penting untuk membuat susana lebih seru. Ngomong - ngomong masalah lagu atau musik pastinya sudah ada beberapa lagu yang sudah dijadikan lagu atau theme song dalam ajang pertandingan Asean Games 2018 nanti. 

Pada ajang Asean Games 2018 kali ini akan mengangkat tema " Energy of Asia " dengan lagu yang sudah banyak beredar di internet yaitu Bright As The Sun, untuk Theme song tersebut membuat para atlet yang bertanding akan terbawa lebih semangat untuk bisa bertanding di Pertandingan Asean Games. Adapun Theme song ini diciptakan oleh Rian dan Rama D'MASIV. Untuk liriknya mereka berdua dibantu oleh beberapa musisi lainnya, seperti Irfan Samsons, Ade Govinda, dan Nino Ran. Instrumentnya sendiri diolah oleh DJ Winky yang mana dibuat menjadi sebuah lagu yang kekinian. Namun ada juga unsur etniknya yang mana tidak meninggalkan identitas Indonesia sendiri.

Untuk lagu theme song Bright As The Sun sendiri dinyanyikan oleh 18 orang penyanyi tanah air. Mereka adalah penyanyi Indonesia dari berbagai lintas genre. Mereka menamai diri mereka dengan sebutan 'Energy 18'. Nah, kira-kira siapa saja ya mereka ? 

  1. Ariel Noah
  2. Rian D'MASIV
  3. Cakra Khan
  4. Iman Jrocks
  5. Delon
  6. Sheryl Sheinafia
  7. Ikke Nurjanah
  8. Tantri Kotak
  9. Anji
  10. Cita Citata
  11. Virzha
  12. Pia Utopia
  13. GAC
  14. Rossa
  15. Afgan
  16. Rizal Armada
  17. Naga Lyla
  18. dan Once Mekel. 
Para penyanyi ini dipilih karena mewakili sebagian besar segmentasi dunia musik Indonesia. Theme song ini pertama kali diirilies ke publik saat acara Countdown 365 Hari Menuju Asian Games 2018 pada tanggal 18 Agustus 2017. Wow...!!

Nah, kira-kira lagu apa saja yang sudah beredar dipasaran youtube silahkan anda lihat dibawah ini :

1. Brigh As The Sun Versi Indonesia
2. J-Fla Bright As The Sun - Versi Barat
3. Via VAllen : Meraih Bintang
4. Alffy Rev - Official Songs 18th Asian Games 2018 mash-up
Nah, diatas adalah beberapa lagu yang enak di dengar dalam ajang Asean Games 2018 nanti pastikan anda tidk kelewatan dalam menonton seluruh pertandingan dan dukunglah Indonesia Kita supaya maju dalam segala hal. Semangat Indonesiaku....!! Jangan Pantang Menyerah...!!

Posting Komentar untuk "Kumpulan Lagu Official Theme Song Asean Games 2018 di Indonesia Mulai Dari Via Vallen, Ariel Noah, Hingga Artis Youtuber"