Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA BIKIN STIKER SENDIRI DENGAN WAJAH SENDIRI DI ANDROID



      Sebagai Kids jaman Now, pastinya anda tidak akan terlepas dengan yang namanya smartphone, siapa sih yang tidak punya hp canggih sekelas smartphone, klo anda belum punya berarti anda masih termasuk anak jaman Old, hehe...!! Smartphone tidak terlepas dari sosial media, Sebagai pengguna smartphone, kita pasti selalu melakukan aktivitas chatting nyaris setiap hari bahkan setiap detik. Makin seru, di jaman sekarang ini aktivitas chatting gak hanya sebatas berkirim pesan teks. Rasanya kurang lengkap jika dalam chat kita gak menyelipkan emoji atau sticker yang bisa lebih menggambarkan ekspresi kita.

      Banyak aplikasi yang diluncurkan pada tahun ini, karena dengan chating anda sudah tidak lagi menggunakan cara jadul yaitu sms, di jaman sekarang sms kemungkinan sudah mulai tergerus dan sudah mulai tidak di nikmati lagi, karena adanya aplikasi chating yang lebih lengkap dengan sms dan lebih murah lagi.

     Chatting memberikan fitur sticker dengan ragam pilihan yang lucu dan seru untuk digunakan. Misalnya LINE, yang memberikan banyak koleksi sticker yang bisa kita gunakan kapan saja, meski ada yang gratis dan juga berbayar. Selain itu, kita juga bisa menggunakan sticker edisi spesial dengan artis favorit kita sebagai figur dalam sticker. Seru, kan? Tapi akan lebih seru kalau anda juga bisa menjadikan dirimu sendiri sebagai figur sticker yang anda gunakan. Kini kamu sendiri bisa punya sticker pribadi untuk digunakan dalam aktivitas chatting.

         Kali ini saya akan memberikan pengetahuan baru kepada anda, yang biasanya anda menggunakan stiker pada aplikasi chating anda dari bawaan aplikasi chatingnya, sekarang anda bisa membuat sendiri foto chating ala Gambar anda.

       Berikut saya akan jelaskan bagaimana caranya untuk membuat stiker chating untuk anda gunakan sebagai chatingan anda di Whatsapp, line, dll.

Syarat Utama :
1. Smartphone android
2. Aplikasi bernama Mirror Emoji Keyboard 

Caranya adalah :
Instal aplikasi Mirror Emoji Keyboard yang bisa kamu temukan dan pasang secara tanpa biaya alias gratis di Google Play Store.


Setelah terpasang, langsung aja buka aplikasinya. anda akan diberi arahan untuk selfie dengan memasang ekspresi datar alias netral. Foto selfie dibutuhkan nantinya wajah anda dijadikan sebagai sticker.


Setelah mengambil selfie, aplikasi tersebut akan otomatis mentransformasikan wajah yang ada di foto menjadi ratusan sticker. Contohnya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.


Anda sudah punya sticker pribadi, tapi belum bisa anda gunakan dalam chat. Anda wajib terlebih dulu mengaktifkannya dengan menginstal keyboard khusus, yaitu Mirror Keyboard.


Setelah keyboard terinstal, aktifkan keyboard tersebut dengan masuk ke menu Settings > Pilih Language & input > Pilih Current Keyboard > Pilih Mirror Keyboard.


Selesai! Sticker pribadimu kini sudah bisa anda gunakan di chat. Kamu kini bisa pamer atau bikin kaget teman-teman anda dengan sticker-sticker pribadi yang lucu dan beragam.

Nah itulah cara bikin sticker dengan wajah sendiri di Android ala artis atau public figure jaman now. Dengan bisa memiliki sticker sendiri, dijamin aktivitas chatting kamu jadi makin seru. Selamat mencoba!

Sekian dari saya, anda bebas bergaya dan membuat apapun di android yang anda punya. selamat berstiker ria. salam Aplimuvie.

Sumber : Jalan Tikus & Aplimuvie 

Posting Komentar untuk "CARA BIKIN STIKER SENDIRI DENGAN WAJAH SENDIRI DI ANDROID"