Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementrian Agama Republik Indonesia Merilies Aplikasi Haji Pintar 2018 Untuk Panduan Para Jamaah Haji

Kementrian Agama Republik Indonesia Merilies Aplikasi Haji Pintar 2018 Untuk Panduan Para Jamaah Haji - Musim haji tinggal menghitung hari, maka dari itu para jamaah sudah saatnya untuk menghafalkan semua bacaan yang wajib dilakukan di waktu mereka haji nanti. Bukan hanya itu saja, untuk cara melaksanakan haji dengan baik dan sesuai dengan syariat islam pastinya para jamaah sudah belajar dijauh - jauh hari. Eits...!! Tidak usah repot karena sekarang semua serba digital, dengan adanya era digital ini Kementrian Agama Republik Indonesia Merilies Aplikasi untuk para jamaah haji nantinya.
Haji Pintar 2018 merupakan aplikasi Panduan & Informasi Lengkap Untuk Membantu Jemaah / Calon Jemaah Haji Indonesia Selama Melaksanakan Haji Di Tanah Suci . Dengan Beberapa Macam Fitur Seperti Fitur Akomodasi , Konsumsi , Transportasi dan Fitur Fitur Menarik Lainnya .

Dengan adanya aplikasi ini sudah pasti para jamaah haji akan terbantu untuk masalah akomodasi, konsumsi, transportasi dan keperluan lainnya selama melaksanakan ibadah haji. Aplikasi ini diluncurkan pada tanggal 15 Juli 2018 oleh Kementrian Agama RI. Aplikasi Haji Pintar 2018 mulai bisa bekerja di sistem Android 4.1 yaitu Kitkat, jadi jangan harap yang masih mempunyai Android ber Operating sistem 3.0 kebawah.

Aplikasi Haji pintar 2018 sebenarnya sudah di kembangkan pada tahun 2015 silam, tetapi baru bisa rilies tahun ini. Dengan Melalui aplikasi ini anda bisa mencari informasi seputar haji dan menyampaikan pengaduan terkait ada masalah nantinya di waktu anda menjalankan Ibadah Haji.

Aplikasi Haji pintar ini sudah memiliki 13 fitur dan lengkap, Pastinya dengan fitur lengkap yang ada akan lebih memudahkan masyarakat dalam mencari sesuatu. Nah, kira kira apa ya 13 Fitur yang dimiliki Aplikasi Haji Pintar 2018 ini :
  1. Akomodasi
  2. Konsumsi
  3. Transportasi
  4. Terjemahan bahasa Arab
  5. Layanan konsumen
  6. Estimasi keberangkatan
  7. Tutorial video
  8. Cuaca
  9. Haji pedia
  10. Informasi haji
  11. Jadwal penerbangan
  12. Jadwal sholat, hingga 
  13. Nilai tukar rupiah
Fitur ini dikembangkan oleh Internal Kementerian Agama, jadi anda tidak perlu khawatir dengan akurasi dari aplikasi ini.

Jika kita berbicara mengenai fitur yang dimiliki oleh Aplikasi ini, Saya bahas dari fitur konsumen, Jama'ah Haji bisa menyampaikan pengaduan pelaksanaan haji 2018. "Jama'ah haji bisa menyampaikan persoalan yang sedang dihadapi selama menjalankan ibadah haji dengan cara akses login menggunakan nomor paspornya yang sudah terdaftar.

Aplikasi Haji Pintar 2018 memiliki fitur akomodasi yang  akan memudahkan jama'ah untuk mengetahui  dimana lokasi penginapan para jamaah Serta memberikan informasi yang lengkap, Caranya dengan memasukan nomor kloter, jama'ah bisa mengetahui dimana lokasi hotel baik saat berada di kota Madinah atau sedang beradapa di Makkah.

Video tutorial merupakan Video pelengkap dalam melaksanakan Ibadah Haji, Kementerian Agama telah memberikan sejumlah penggunaan sarana prasarana yang akan diterima jama'ah selama di Tanah Suci. Fitur tersebut bernama Hajipedia, kalkulator untuk membandingkan kurs rupiah dengan riyal juga tersedia. Fitur transportasi juga mempermudah jemaah mengetahui layanan antar jemput selama ibadah haji 2018.

Untuk calon jamaah haji yang belum berangkat pun bisa mengecek kapan estimasi keberangkatan untuk beribada haji tersebut dengan cara memasukkan nomor porsi pendaftaran, Dengan aplikasi ini pemerintah berharap bisa lebih memudahkan jama'ah Haji tahun 2018.

Nah, bagaimana sekarang semua serba digital pastinya semua jamaah sudah mengunduh aplikasi ini untuk bisa dengan mudah dalam mencari hal yang berkaitan dengan ibadah Haji ini. Semoga aplikasi ini bisa bermanfaat untuk anda calon jamaah haji Indonesia.

Posting Komentar untuk "Kementrian Agama Republik Indonesia Merilies Aplikasi Haji Pintar 2018 Untuk Panduan Para Jamaah Haji"