Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Ujian Seleksi Pretest PPG Guru 2018 Tahap 2 Sudah di Buka, Berikut Cara Isi Kuesioner di SimPKB


Jadwal Ujian Seleksi Pretest PPG Guru 2018 Tahap 2 Sudah di Buka, Berikut Cara Isi Kuesioner di SimPKB - Akhirnya apa yang ditunggu - tunggu oleh semua guru mata pelajaran di seluruh Indonesia sudah keluar juga hari ini tepatnya tanggal 25 April 2018, dengan keluarnya surat pemberitahuan melalui website atau aplikasi SimPKB ini guru yang di undang untuk mengikuti Seleksi Ujian PPG 2018 wajib mengisi Kuesioner supaya tidak ada yang namanya penipuan data.

Pengumuman kali ini agak berbeda dengan pengumuman waktu lalu, karena pengumuman pretest PPG Guru 2018 Tahap 2 ini semua guru wajib mengisi angket kuesioner yang langsung dari aplikasi SImPKB-nya. Untuk mengisinya cukup mudah, Berikut saya akan beritahukan sekilas tentang bagaimana caranya untuk mengisi Angket Kuesioner yang ada di Aplikasi SimPKB :

1. Buka Alamat Website simPKB dan Silahkan masukkan username dan pasword setelah itu Login


2. Maka untuk guru yang diundang akan ada pemberitahuan seperti dibawah ini

Dengan Hormat,

Jadwal Ujian Seleksi Anda telah tersedia

Untuk melihat Jadwal Ujian Seleksi, Mohon Anda dapat ikut berpatisipasi dalam melengkapi kuisoner ini dengan jujur sesuai kondisi sebenarnya. Hasil dari kuisoner ini dapat digunakan sebagai bahan pengambil kebijakan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan nasional yang berkesinambungan.


Terima kasih atas partisipasi Anda. 

Maka silahkan anda klik Isi Kuisioner


3. Silahkan isi semua data mulai dari :

Nama anda   :
Jenis Guru   :
Jenis Kelamin :
Status Kepegawaian :
Tanggal Lahir :

Semua data wajib sesuai dengan yang ada di aplikasi Dapodik anda, jika anda tidak tau harus bagaimana dan dikhawatirkan salah dalam mengisi data silahkan anda hubungi pihak Operator Dapodik anda.

Silahkan Klik Lanjut


4. Isi semua Kuesioner yang ada, setelah itu Simpan


5. Maka anda akan menemukan pemberitahuan yang mana lokasi tempat pelaksanaan, waktu, dan sesi akan ada pada pengumuman di aplikasi Simpkb anda, silahkan anda lanjutkan dengan mengklik Pengantar 


6. Maka anda akan menerima semacam surat pengantar dan silahkan anda print untuk diserahkan nantinya kepada pengawas waktu anda mau mengikuti ujian PPG 2018. 

Nah, cukup mudah sekali untuk mengisi semua data seperti tutorial diatas, silahkan anda lihat di surat pengantarnya kapan tanggal untuk Ujian PPGnya, dan dimana tempatnya dan sesi berapa, tolong simpan dan bawa nanti pada waktu pelaksanaan ujian.

Posting Komentar untuk "Jadwal Ujian Seleksi Pretest PPG Guru 2018 Tahap 2 Sudah di Buka, Berikut Cara Isi Kuesioner di SimPKB"